Pages - Menu

Suci Wulandari

Sabtu, 25 Juni 2011

JOGJA

Jogja, ada yang bilang Jogja itu kota Gudeg. Ada juga yang bilang Jogja itu kota Pendidikan. Banyak kenangan yang tersimpan di sana, pertama kali menginjak untuk berkeliling kota Jogjakarta ini saat saya dalam perjalanan menuju Solo untuk mengikuti bimbingan belajar SNMPTN 2009 di Primagama.
Perjalanan menggunakan sepeda motor semakin membuat saya merasa lebih nyaman berkeliling Jogjakarta. Karena saat itu saya masih dalam perjalanan, saya tidak mengunjungi lokasi-lokasi yang menarik di Jogja. Saat itu saya hanya berkeliling dan beristirahat di asrama HIMACITA (Himpunan Mahasiswa Cilacap di Jogjakarta).
Saat semester satu, saya bersama beberapa teman kuliah sengaja menuju ke Jogjakarta untuk menghilangkan penat, di Jogja kami hanya berkeliling Malioboro dan mengunjungi Ramayana Mall
Saat semester dua, saya bersama teman-teman Pendidikan Bahasa Indonesia berlibur bersama ke pantai Sundak. Di sana Kami sangat merasakan kekompakkan dan kehangatan bersama teman-teman. Di pantai Sundak itu kami bersenang-senang bersama.
Kenangan di Jogja berikutnya adalah saat perayaan tahun baru 2011 ini, pada malam tahun baru saya bersama KAMAYASA (Keluarga Mahasiswa Cilacap di Surakarta) berangkat bersama-sama menuju ke Jogjakarta untuk berkunjung ke asrama HIMACITA (Himpunan Mahasiswa Cilacap di Jogjakarta) dan sekaligus merayakan malam tahun baru di Jogjakarta. Suasana ramai dan macet total sangat terasa di perjalanan dari Solo hingga sampai di Jogjakarta. Namun semua itu tidak membuat kami putus asa, kami semakin berantusias untuk merayakan tahun baru bersama teman-teman dari HIMACITA (Himpunan Mahasiswa Cilacap di Jogjakarta). Setelah mengunjungi asrama HIMACITA dan berkenalan dengan teman-teman baru, kami menuju Malioboro. Tetapi karena jalan menuju Malioboro sudah ditutup Polisi, maka kami putuskan untuk memarkirkan sepeda motor di Pasar Beringharjo. Kemudian kami berjalan bersama-sama menuju Monumen Penyerangan 1 Maret, karena di sana juga disediakan panggung hiburan. Suasananya sangat padat dan ramai, hingga acara selesai pun jalanan masih padat sehingga terpaksa kami harus melompati pagar agar dapat segera keluar dari lokasi tersebut. Kami juga sempat berfoto bersama di Benteng Vredeburg, kemudian kami melanjutkan perjalanan untuk menunggu pagi di pantai Parangtritis.
Kemudian saya dan perwakilan dari KAMAYASA kembali mengunjungi Jogja untuk merayakan hari ulang tahun HIMACITA. Di sana saya mengikuti berbagai acara yang diselenggarakan HIMACITA, yaitu malam keakraban di pantai Siung dan donor darah di asrama HIMACITA.
Dan kunjungan terakhir saya ke Jogja adalah lima hari yang lalu, saat hari libur cuti bersama. Saya bersama teman-teman kos, menuju ke Jogja dengan menggunakan kereta api Pramex. Sesampainya di Stasiun Tugu kami langsung menuju Shopping (tempat penjualan buku) dan membeli beberapa buku, dan menuju Taman Pintar. Kemudian kami berkeliling Malioboro dan mengunjungi Ramayana Mall.
Demikian beberapa kenangan yang menyenangkan bagi saya di Jogjakarta, tidak bosan-bosannya saya mengunjungi kota Jogjakarta walaupun kota Jogjakarta selalu saya lewati ketika pulang kampung menuju kota Cilacap tercinta.