Pages - Menu

Suci Wulandari

Suci Wulandari
Suci Wulandari

Kamis, 30 Desember 2010

NgeCozt? Kangen Ortu???

Kangen itu normal kok. Dulu aku juga gitu, bahkan sampe-sampe tiap pulang kuliah males pulang ke kostan karena bawaannya ngerasa kesepian. Gimana cara ngatasinnya? Aku punya beberapa tips yang dulu aku jalanin:

1. Kenalan sama temen-temen baru, temen kost, temen kuliah, atau temen semasa ospek juga boleh. Dengan kenalan sama mereka, kamu bisa ada temen jalan, temen makan siang, temen ngobrol, bahkan temen curhat. Alhasil kamu nggak kesepian-kesepian amat, sehingga rasa kangen kamu lambat laun bisa dikontrol.

2. Kumpul-kumpul sama temen-temen seperantauan. Mungkin ada temen sekolah atau temen kuliah yang berasal dari daerah yang sama kayak kamu, yaa main aja sama mereka. Pas kumpul-kumpul, ngobrollah pake bahasa daerah (lumayan buat obat kangen) atau ngobrolin soal kampung halaman, hehehe. Kalau udah deket dan akrab kan kamu sama dia bisa janjian pulang kampung bareng. :P

3. Cari kegiatan kemahasiswaan buat manfaatin waktu kosong atau mendalami hobi kamu. Waktu kosong jangan dipake buat ngelamun atau nangis dong ah, kan sayang kalorinya.. ^,^

4. Jangan beranggapan kamu cengeng dan nggak bisa mandiri. Kalau Tuhan sudah memberikan kesempatan kamu buat kuliah di luar kota, itu tandanya Dia udah ngasih kamu kepercayaan dan kesempatan untuk belajar mandiri. Yang namanya sekolah ya belajar, jadi...yakin deh, pelan-pelan kamu bakal terbiasa hidup mandiri. Ngekost itu ada enaknya kok. :)

Selamat mencoba, sukses ya buat kuliahnya! ^,^

materi referensi:

pengalaman pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar